Rabu, 21 Mei 2025

Kelas VIIC Jam Ke 1-3 dan VII D Jam Ke 8-10

 

Kelas VIIC Jam Ke 1-3 dan VII D Jam Ke 8-10



 

Judul                           : Bumi dan Tata Surya

Mata Pelajaran            : IPA

Kelas                           : VIIC dan VIID

Fase                             : D

Elemen                        : Pemahaman IPA dan Ketrampilan proses

Pertemuan                   : 4

Materi                          : Lapisan Matahari

Guru Pengampu          : Wulan Aida Permata D,S.Pd

Waktu Pembelajaran   : 21 Mei  2025

 

Capaian Pembelajaran :

Peserta didik mengelaborasikan pemahamannya mengenai posisi relatif bumi-bulan-matahari dalam sistem tata surya untuk menjelaskan fenomena alam dan perubahan iklim

 

Tujuan Pembelajaran :

Selama dan setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat :

Peserta didik dapat  mendeskripsikan struktur lapisan matahari

Assalamualaikum wr wb

Bagaimana kabar sholeh sholeha ?  semoga kita dalam keadaan sehat dan selalu semangat dalam belajar. Sebelum memasuki materi hari ini , masih ingatkah dipertemuan sebelumnya kita sudah mempelajari Gerhana

Hari ini kita akan melanjutkan materi yaitu Lapisan Matahari

Silakan kalian simak dan pahami pemaparan materi kita diminggu ini.semangat selalu sholeh sholeha…

Materi pembelajaran    :

 




















Evaluasi

 

Setelah melihat materi tersebut , mohon untuk dipahami materinya dan mengerjakan kegiatan LKPD berikut





Referensi Materi

 

1.      https://bse.belajar.kemdikbud.go.id/ Widodo, dkk. 2017. Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 7 Semester Ganjil. Jakarta: Depdiknas.

2.      Kemetrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. 2021. Ilmu Pengetahauan Alam SMP Kelas VII. Jakarta: Pusat Kurikulum dan Pembukuan Campbell, Reece. 2020. Biologi. Jakarta: Erlangga.

3.      Widodo, dkk. 2017. Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 7 Semester Ganjil. Jakarta: Depdiknas.Kemetrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. 2021. Ilmu Pengetahauan Alam SMP Kelas VII. Jakarta: Pusat Kurikulum dan Pembukuan

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar