Kelas VII D Jam Ke 5-6 dan VII B Jam Ke 9-10
Judul : Gerak dan Gaya
Mata
Pelajaran : IPA
Kelas :
VII
Fase : D
Materi : Gerak
Pertemuan : 1
Guru Pengampu :Wulan Aida Permata
Dewi,S.Pd
Waktu Pembelajaran : Rabu 12 November 2025
Capaian Pembelajaran :
Peserta didik melakukan pengukuran terhadap aspek fisis
yang mereka temui dan memanfaatkan ragam gerak dan gaya, tekanan, serta pesawat
sederhana
Tujuan Pembelajaran :
Selama dan setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik
diharapkan dapat
Peserta
didik dapat memahami konsep gerak
Assalamualaikum wr wb
Bagaimana kabar sholeh sholeha ?
semoga kita dalam keadaan sehat dan selalu semangat dalam belajar.
Pada
pertemuan sebelumnya kita sudah mempelajari suhu, kalor dan pemuaian . Hari ini
akan melanjutkan ke materi gerak .
Silakan
kalian simak dan pahami pemaparan materi kita diminggu ini.semangat selalu
sholeh sholeha…
Materi pembelajaran :
Evaluasi
Setelah
melihat materi tersebut , mohon untuk dipahami materinya dan mengerjakan lembar
kerja peserta didik terlampir sebagai berikut
Kesimpulan
GLB adalah gerak suatu benda pada lintasan lurus dengan kecepatan tetap.
Contoh GLB :
Gerak bulan yang mengitari bumi, mobil yang melaju
dalam kecepatan tetap, kapal laut yang berlayar dengan kecepetan tetap
Gerak planet yang mengitari di tata surya
GLBB adalah gerakan lurus yang dipercepat dengan
kecepatan tidak tetap tetap.
Contoh
gerak lurus berubah beraturan (GLBB)
Bola
yang dilempar keatas, apel yang jatuh dari pohonnya, orang yang melakukan bungy
jumping dan terjun payung, menghentikan bola yang menggelinding
Referensi
Dwi Hardani,
Budiyanti. 2021. Buku Panduan Guru Ilmu Pengetahuan Alam SMP Kelas VII. Jakarta:
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik
Indonesia.
Inabuy, Victoriani, dkk. 2021. Ilmu Pengetahuan Alam SMP
Kelas VII. Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi
Republik Indonesia.










_page-0002.jpg)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar