Kamis, 01 Agustus 2024

Kelas VIIA Jam Ke 4-5 dan VIIB Jam Ke 6-7

 

Kelas VIIA Jam Ke 4-5 dan VIIB Jam Ke 6-7




Identitas

Mata pelajaran             : IPA

Fase/Kelas                   : D / VII 

Materi                          :  Metode Ilmiah dan Sikap Ilmiah

Pertemuan                   : 3 dari 4

Guru Pengampu          : Wulan Aida Permata Dewi,S.Pd

Waktu Pembelajran     : 1 Agustus  2024 Kelas  VIIA  Jam Ke 4-5 dan VIIB Jam Ke 6-7

 

Capaian Pembelajaran :

Peserta didik melakukan pengukuran terhadap aspek fisis yang mereka temui dan memanfaatkan ragam gerak dan gaya, tekanan, serta pesawat sederhana.

 

 

Tujuan Pembelajaran :

1.      Mengenal langkahlangkah dalam metode ilmiah.

2.      Merumuskan tujuan dan hipotesis.

3.      Mengidentiikasi variabel-variabel dalam percobaan.

4.      Menuliskan prosedur percobaan.

5.      Merancang suatu percobaan dengan menggunakan metode ilmiah.

 

Alhamdulilah hari ini, kita bisa bertemu dalam pembelajaran IPA . Semoga dalam proses pembelajaran kita diberikan kemudahan dalam pemahaman amin …masih ingatkah materi sebelumnya yang sudah  kita pelajari yaitu Alat alat laboratorium. Saat ini kita akan menyambung materi kita yaitu  Metode Ilmiah dan Sikap Ilmiah

Materi Pembelajaran

Berikut  informasi terkait materi Metode Ilmiah dan Sikap Ilmiah

 


 



 


 

 


 
 




serta link referensi penunjang  video pembelajran tentang Metode Ilmiah dan Sikap Ilmiah

https://www.youtube.com/watch?v=jII1pu2rKx8


Evaluasi 

Setelah melihat materi tersebut , mohon untuk dipahami materinya dan mengerjakan lembar aktivitas berikut  (LKPD)






Kesimpulan Materi Pembelajaran

Peserta didik mampu mengenal langkah langkah dalam metode ilmiah, merumuskan tujuan dan hipotesis, mengidentiikasi variabel-variabel dalam percobaan,menuliskan prosedur percobaan serta merancang suatu percobaan dengan menggunakan metode ilmiah


Sumber Belajar: Buku Paket Ilmu Pengetahuan Alam SMP/MTs Kelas VII Kemdikbud 2021, internet dan sumber lainnnya

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar