KISI-KISI
SOAL PELAKSANAAN TENGAH SEMESTER (PTS) GENAP
TAHUN
PELAJARAN 2019-2020
MATA PELAJARAN : IPA
KELAS/SEMESTER : VIII/2 (K 13)
KOMPETENSI
DASAR
|
MATERI
|
NO SOAL
|
INDIKATOR
|
SKOR
|
KUNCI JAWABAN
|
3.8 Memahami
tekanan zat dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari, termasuk tekanan
darah, osmosis, dan kapilaritas jaringan angkut pada tumbuhan
|
• Tekanan zat padat, cair,
dan gas
• Tekanan
darah
• Osmosis
• Kapilaritas jaringan
angkut pada tumbuhan
|
1
|
Siswa dapat menentukan
factor-faktor yang mempengaruhi besarnya tekanan pada zat padat
|
2,5
|
|
2
|
Disajikan data hasil pengamatan besarnya gaya dan
luas penampang suatu benda, siswa dapat menganalisis besarnya tekanan pada
zat padat
|
2,5
|
|
||
3
|
Disajikan data, siswa
dapat menganalisis tekanan hidrostatis tersebut
|
2,5
|
|
||
4
|
Disajikan gambar pompa hidrolik, siswa dapat
menentukan gaya yang diperlukan untuk mengangkat mobil menggunakan pompa
hidrolik sesuai dengan hukum Pascal
|
2,5
|
|
||
5
|
Disajikan gambar sebuah percobaan, siswa dapat menentukan
besarnya gaya apung yang diterima benda.
|
2,5
|
|
||
6
|
Disajikan tabel data pengamatan, siswa dapat
menentukan hubungan antara ketinggian suatu tempat dengan tekanan udara
|
2,5
|
|
||
7
|
Siswa dapat menjelaskan keadaan pada saat kapal
selam terapung, melayang, atau tenggelam berdasarkan hukum Archimedes
|
2,5
|
|
||
|
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI
|
NO SOAL
|
INDIKATOR SOAL
|
SKOR
|
KUNCI JAWABAN
|
3.9 Menganalisis
sistem pernapasan pada manusia dan memahami gangguan pada sistem pernapasan
serta upaya menjaga kesehatan sistem pernapasan
|
Sistem Pernapasan Manusia
· Organ pernapasan
·
Mekanisme pernapasan
· Gangguan pada sistem pernapasan
|
8
|
Siswa dapat menjelaskan
mekanisme tekanan zat cair pada tumbuhan didaun
|
2,5
|
|
9
|
Siswa dapat menjelaskan
mekanisme tekanan zat cair pada tumbuhan
|
2,5
|
|
||
10
|
Siswa dapat menentukan aplikasi tekanan zat
terhadap system peredaran darah manusia
|
2,5
|
|
||
11
|
Siswa dapat menganalisis organ pernapasan manusia
|
2,5
|
|
||
12
|
Disajikan wacana , siswa dapat menganalisis fungsi organ
sistem pernapasan
|
2,5
|
|
||
13
|
Disajikan gambar
tentang organ pernapasan manusia, siswa dapat menganalisis fungsi organ
pernapasan
|
2,5
|
|
||
14
|
Mengidentifikasi mekanisme pernapasan dada
|
2,5
|
|
||
15
|
Mengidentifikasi mekanisme
pernapasan perut
|
2,5
|
|
||
16
|
Disajikan
wacana, siswa dapat menganalisis
faktor-faktor frekuensi pernapasan
|
2,5
|
|
||
17
|
Siswa dapat
mengukur macam - macam volume
pernapasan manusia
|
2,5
|
|
||
18
|
Siswa dapat
menganalisis macam-macam volume pernapasan manusia
|
2,5
|
|
||
19
|
Disajikan
wacana, siswa dapat menganalisis gangguan sistem pernapasan manusia
|
2,5
|
|
||
20
|
Siswa dapat menganalisis upaya menjaga kesehatan sistem pernapasan manusia
|
2,5
|
|
||
|
|
|
|
Trimakasih bu kisi kisinya
BalasHapusAdelia rafa na'ilah 8b
Terimakasih bu kisi kisinya
BalasHapusRadithya Wirasena 8b
Terimakasih Bu
BalasHapus-Manda Vivian 8b
Terimakasih bu
BalasHapus•salsabila cintami 8b
Terima kasih bu
BalasHapusRahadian Nauffal Rusiwa
8B
Terima kasih bu
BalasHapusSagita abdhi dharma 8B
Terima kasih bu
BalasHapusMahesa caesar ali 8b
Terima kasih bu
BalasHapusCaesar abdurrahman 8B
Trimakasih bu
BalasHapusCecilia 8b
Terima kasih buk
BalasHapusM daffa al haaq 8.b
ok bu trimakasih
BalasHapus-fathia thirza 8b
Terima kasih bu
BalasHapusDzaky Wira 8B
Terima kasih bu wahyu ardianto 8b
BalasHapusTerimakasih bu
BalasHapusM.kelviandra 8B
terima kasi bu
BalasHapusAstrid Evril 8B
trimkasi bu wukan kisi'nya:)
BalasHapusshafira intan zahrani 8b bu
Trimakasi bu
BalasHapus•Alifah nur w 8b
terimakasih bu
BalasHapusdaniel mardova renaldi 8B