PROGRAM PENGAYAAN NILAI PENILAIAN AKHIR SEMESTER
Sekolah : SMP
Al-Azhar 3 Bandar Lampung
Kelas / Semester
: 8 B /8C/8D/8E/ Ganjil
Mata
Pelajaran
: IPA
KKM Mata
Pelajaran :
75
Materi
(KD/Indikator) : 3.1 Memahami
gerak pada makhluk hidup, sistem gerak pada manusia, dan upaya menjaga
kesehatan sistem
gerak
3.2
Menganalisis gerak lurus, pengaruh gaya
terhadap gerak berdasarkan hukum Newton, dan
penerapannya
pada gerak benda dan gerak makhluk hidup
3.3 Memahami
konsep usaha, pesawat sederhana, dan penerapannya dalam kehidupan sehari-
hari,
serta hubungannya dengan kerja otot
pada struktur rangka manusia
3.4
Menganalisis keterkaitan struktur
jaringan tumbuhan dan fungsinya, serta teknologi yang
terinspirasi
oleh struktur tumbuhan
3.5 Menganalisis
sistem pencernaan pada manusia dan memahami gangguan yang berhubungan
dengan
sistem pencernaan, serta upaya menjaga kesehatan sistem pencernaan
3.6
Menjelaskan berbagai zat aditif dalam makanan dan minuman, zat adiktif, serta
dampaknya
terhadap
kesehatan
3.7 Menganalisis
sistem peredaran darah pada manusia dan memahami gangguan pada sistem
peredaran
darah, serta upaya menjaga kesehatan sistem peredaran darah
No
|
Nama siswa
|
Nilai Ulangan
|
Keterangan
|
Di Diberikan
soal-soal yang tingkat lebih dan
materi lanjutan pada Bab berikutnya
yang
esensial
|
Bandar Lampung ,09 Desember 2019
Guru Mata
Pelajaran
Wulan Aida Permata D, S.Pd
Wulan Aida Permata D, S.Pd
Pelaksanaan
Program Pengayaan
1.
Cara yang dapat ditempuh:
a. Pemberian bacaan tambahan atau
berdiskusi yang bertujuan memperluas wawasan bagi KD tertentu
b. Pemberian tugas untuk
melakukan analisis bacaan/paragraf, dll.
c. Memberikan soal-soal latihan
tambahan yang bersifat pengayaan
d. Membantu guru dalam membimbing
teman-temannya yang belum mencapai ketuntasan.
2.
Materi dan waktu pelaksanaan program pengayaan
a. Materi Program pengayaan
diberikan sesuai dengan KD-KD atau indikator yang dipelajari , bisa
berupa penguatan materi yang dipelajari maupun berupa pengembangan materi
b. Waktu pelaksanaan program
pengayaan adalah:
· setelah
mengikuti tes/ulangan KD tertentu atau kesatuan KD tertentu,
dan atau pada saat pembelajaran dimana siswa yang
lebih cepat tuntas dibanding dengan teman lainnya maka dilayani dengan program
pengayaan sebagai bagian integral dari kegiatan pembelajaran, kegiatan
pengayaan tidak lepas kaitannya dengan penilaian. Penilaian hasil belajar
kegiatan pengayaan, tentu tidak sama dengan kegiatan pembelajaran biasa, tetapi
cukup dalam bentuk portofolio, dan harus dihargai sebagai nilai tambah (lebih)
dari peserta didik yang normal.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar