IPA Kelas 8D & 8E
SMP Al-Azhar 3 Bandar Lampung
KD 3.11. Menganalisis konsep getaran, gelombang dan bunyi dalam kehidupan sehari-hari termasuk sistem pendengaran manusia dan sistem sonar pada hewan.
Materi Ajar : Konsep Getaran
Tujuan :
- Peserta didik mampu menganalisis konsep getaran
- Peserta didik mampu menghitung frekuensi ayunan getaran
Model Pembelajaran : Discovery Learning
Assalamualaikum wr wb
Halo anak2, apa kabar? Alhamdulillah bertemu lagi kita pada kesempatan yang sangat berbahagia ini. Minggu lalu kita sudah mempelajari tentang sistem ekskresi manusia . Nah, kali ini kalian akan mempelajari tentang konsep getaran dan frekuensi ayunan getaran .
Informasi bahwa MATERI KALI INI AKAN BERKAITAN JUGA DENGAN MATERI DI PELAJARAN SBK DAN IPS
Bingung yaa ?? Kok bisa ??
Jadi, spesial utk pertemuan kali ini di mapel IPA, SBK, dan IPS akan ada KOLABORASI materi antara
1. Konsep getaran dan frekuensi ayunan getaran
2. Materi peragaan ragam gerak tari
3. Perkembangan Indonesia di masa penjajahan
Rumit yaa ???? Oh. TENTU TIDAK !!!
Jadi ada keterkaitan antara materi MEMPERAGAKAN GERAK TARI dengan FREKUENSI GETARAN di mapel IPA. Apa kaitannya?? Gerak dalam tari sejatinya juga merupakan fenomena fisika yang bisa dihitung dalam ilmu IPA 🤣😂
Nah dan juga ada keterkaitan loh antara materi RAGAN GERAK TARI dengan SEJARAH PERKEMBANGAN BANGSA DI MASA PENJAJAHAN. Karena sejatinya perkembangan dunia tari di Indonesia sudah berlangsung jauh bahkan sebelum Belanda n d'gengs masuk ke Indonesia. Otomatis pengaruh Belanda akan mendampak langsung kan ke perkembangan tari di Indonesia 😂😂
Sudah siap mari kita masuk kembali materi pembelajaran IPA yaitu hari ini Konsep getaran dan frekuensi ayunan getaran
Setelah melihat materi tersebut , mohon untuk dipahami materinya dan menjawab soal berikut :
1. Jelaskan apa yang kamu ketahui mengenai getaran …
2. Seorang penari bergerak melakukan gerakan sebanyak 8 ketukan (n) selama 4 sekon (t) Hitunglah berapa frekuensi(f) yang dibutuhkan dalam penari tersebut …
Soal dikerjakan dibuku tulis serta kan nama dan kelas kalian . Dan jangan lupa sertakan foto ss hasil jawaban ke via whatshapp dan foto aktivitas belajar , apabila ada yang belum jelas bisa ditanyakan ke ibu terima kasih .
TUGAS KOLABORATIF MAPEL SBK, IPA, dan IPS
1. Pelajari materi kolaborasi yang diberikan guru kalian di mapel IPA, IPS, dan SBK masing2 kelas
2. Setelah semua materi kalian pelajari mulailah membuat video (SBK)
3. Video berdurasi maksimal 3 menit. Silakan edit sekreatif mungkiin
4. Setelah video selesai dibuat POSTINGLAH VIDEO KALIAN DI INSTAGRAM KALIAN MASING2 dengan menetapkan hastag #pjblspalga, #pjblseni, #pjblips, dan #pjblipa. Tag akun IG @humas,spalga, @andreyhasan, @muhammadzopi, @yayasan_al azhar_lampung, @putrimia, dan @wulan. aida akun IG guru2 spalga lainnya.
SATU TUGAS UNTUK 3 MAPEL. Setujuuu ...????
Demikian blog kali ini ibu ucapkan selamat berjuang, selamat berkarya, dan selamat jadi pintar ❤🙏
Wassalamualaikum Wr.wb
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ibu ....
BalasHapusOke ibu terimakasih banyak atas tugas dan materi nya 🥰❤️
-ANISA PUTRI8D 🧸
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Assalamualaikum Bu, terimakasih atas materi dan tugasnya 🙏🏻
BalasHapus-alifia sabrina 8d
Assalamualaikum bu terimakasih atas materi dan tugasnya
BalasHapus-atika ghaisani 8d
Assalamualaikum Bu terimakasih atas tugasnya Elifa Dewi Baryza 8D
BalasHapusassalamualaikum Bu, terimakasih atas materi dan tugasnya 🙏
BalasHapus-Desty Auliya Utami 8'D
Assalamualaikum terimakasih bu
BalasHapusDera 8d
asalamualaikum terimakaih bu
BalasHapusfelina 8e
Assalamualaikum Bu, terimakasih atas materi dan tugasnya 🙏🏻
BalasHapus-Ridho tri islando 8D
Assalamualaikum, terima kasih bu
BalasHapus-Vakhroh Ardelia 8E
assalamualaikum trmksh Bu
BalasHapusManda 8d
assalamualaikum,terimakasih ibuuu
BalasHapus–nilam septia 8d
Assalamualaikum, terimakasih Bu
BalasHapusWijayanti 8d
Assalamu'alaikum, terimakasih bu
BalasHapus-Sultan Zacky A.H 8D
Assalamualaikum terimakasih bu
BalasHapusNaura 8e
Assalamualaikum, terimakasih Bu.
BalasHapus-Nayla Auriel Iryansyah 8E
Assalamualaikum terimakasih bu
BalasHapusNaura 8e
Assalamualaikum Bu terimakasih atas materinya
BalasHapus-Naufal8d
Assalamualaikum terimakasih bu...
BalasHapusNesia Penyimbang Putri 8D
assalamualaikum terimakasih bu
BalasHapusferlina 8e
assalamualaikum, terimakasih bu
BalasHapus-rajwaqiqa 8E
Assalamualaikum Bu, terimakasih atas materi dan tugasnya
BalasHapus-Muhammad Satria Fadhil 8D
Asaalamu'alaikum, terimakasih bu wulan
BalasHapus-Raisyah 8e
ASSALAMUALAIKUM BU TERIMAKASIH TUGAS NYA
BalasHapusM.ZAHRAN AL-GHIFARY 8E
Assalamualaikum buk terima kasih atas tugasnya
BalasHapusM Amir Husein 8E
Assalamualaikum, terimakasih Bu
BalasHapus-raisyah 8d
Assalamualaikum bu terimakasih atas tugasnya
BalasHapus-Luthfi 8e
Assalamualaikum bu terimaksih atas tugasnya
BalasHapus-Dava Abi Al corrin 8e
assalamualaikum bu ,baik bu terimakasih atas tugasnya —s.r.azizah 8'd
BalasHapusAssalamualaikum Bu,terimakasih atas tugasnya
BalasHapus-fayi Gusri kirana 8D
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh syukron Bu tugas nya
BalasHapus-jihankhairunnisa8E
Assalamualaikum trimakasih bu tugas nya
BalasHapusRasyid ar ridho 8e
Assalamualaikum Bu terimakasih atas tugasnya
BalasHapusIbanez revaliano 8E